Ara macau

Posted by uminati fatul chusnah on Saturday, July 16, 2011

Klasifikasi
Kingdom : Animallia
Sub.Fillum : Avertebrata
Class : Aves
Ordo : Psittaciformes
Famillia : Psittacidae
Genus : Ara
Spesies : Ara macau

Deskripsi: Burung Ara macau ini mahir memanjat karena kakinya yang terdiri dari 3 pasang jari kaki, yang menghadap kearah depan dan yang lainnya menghadap ke belakang (passerin). Burung baya mempunyai ukuran tubuh yang besar. Burung yang betina berwarna merah, sedangkan yang jantan berwarna hijau, dengan paruh kuning. Burung ini mempunyai tata warna bulu yang cemerlang. Burung ini disukai oleh peminat dan pemelihara burung karena keindahan bulunya dan mudah beradaptasi dengan kehidupan kurungan.

Reproduksi Bersarang dalam lubang – lubang pohon dengan hasil telur 2 – 4 butir telur. Habitat hutan dari perkebunan yang tersebar di Irian, Maluku Tengah, Australia, P. Soloman.

Sistem pencernaan meliputi tembolok (crop), lambung kelenjar, dan lambung muskular (gizzard, empedal), 2 buah secum, usus besar dan kloaka. Sistem sirkuler yaitu dengan jantung terdiri dari 2 aurikel dan 2 ventrikel. Respirasi dengan paru-paru yang berhubungan dengan sejumlah kantung-kantung udara. Kantung udara berfungsi untuk membantu burung bernafas saat terbang serta melindungi bagian jantung. Sistem ekskresi dengan ginjal bertipe mesonefros. Fertilisasi internal dengan dioceus yaitu alat kelamin jantan dan betina terpisah. Bersifat ovipar yaitu dengan cara

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Chusnah Visitor

free counters

Yang Udah Berkunjung